Kamis, 17 Maret 2011

Pantai Bukit Berahu

Pantai Bukit Berahu hanya berjarak  18 Km dari Kota Tanjung Pandan, yang berlokasi di Desa Tanjung Binga berdekatan dengan Kampung Nelayan, letaknya diatas bukit dengan akses jalan aspal yang mulus.  Bukit Berahu dilengkapi dengan kolam renang, cottage dan restoran. Dari puncak bukit, kita bisa menikmati pemandangan laut khususnya dari restaurant yang ada di Bukit Berahu.

Dari titik tertinggi di restoran Bukit Berahu kita dapat menyaksikan panorama yang menarik ke arah pesisir pantai Tanjung Binga. Cottage Bukit Berahu terletak di tepian pantai dan menghadap langsung ke laut lepas. Bangunan cottage Bukit Berahu dirancang dari kayu dengan gaya khas tradisional Belitung.

Anda akan menuruni tangga menurun yang lumayan terjal untuk mencapai cottage di tepi pantai sambil menikmati pemandangan pasir putih yang dihiasi bebatuan granit.

Pada pagi hari banyak perahu-perahu nelayan ditambatkan ditepi pantai sehingga menambah kecantikan pantai ini. Namun ketika malam tiba, perahu-perahu nelayan ini berpindah ke tengah laut untuk mencari ikan. Lampu-lampu perahu itu memberikan panorama lain lagi bagaikan gugusan bintang-bintang dilangit menciptakan suasana romantis sepanjang malam dengan irama deburan ombak yang tidak pernah putus-putusnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar