Rabu, 09 Maret 2011

Pantai Tanjung Kelayang

Pantai Tanjung Kelayang terletak di Kecamatan Sijuk sekitar 27 Km dari Tanjungpandan ibukota Kabupaten Belitung. Tanjung Kelayang memiliki pesisir sepanjang kurang lebih 1,5 Km dengan lebar pantai ± 7 M pada saat pasang tertinggi dan ± 10 M pada saat pasang terendah. Pantai Tanjung Kelayang meliputi area seluas 60 Hektar. Tanjung Kelayang memiliki karakteristik pantai berpasir putih dan laut biru yang tenang dengan panorama pohon kelapa di sepanjang pesisirnya.


Merupakan salah satu kawasan wisata pantai terkenal di Belitung, batu besar disini memiliki berbagai bentuk, ada yang seperti elang hendak terbang.

Di Pantai Tanjung Kelayang juga terdapat pulau batu granit kecil, kira-kira 100 meter dari pantai. Bentuk pulau granit itu mirip seperti burung. Itulah yang menyebabkan tempat ini dinamakan Tanjung Kelayang (salah satu nama jenis burung yang banyak dijumpai di sana). Ukuran dari pulau kecil itu kira-kira 50m persegi.
Karakter pantai Tanjung Kelayang juga sangat cocok untuk berenang atau berjemur diantara bebatuan granit yang tersusun menakjubkan. Bagi Anda yang hobi fotografi, Tanjung Kelayang adalah tempat yang pas untuk memuaskan hobi anda.

1 komentar:

  1. Ada gak di Belitung hotel yg view-nya di pantai? klau ada dimana n nama hotelnya apa ya?? (buat referensi aqu,,hehehe)

    BalasHapus